Senin, 21 September 2020

Jauhi Zina Dekati Allah


    Di zaman millenial yang sekarang ini, para remaja hampir semua terjerumus maksiat termasuk salah pergaulan contohnya seperti zina karena mereka jauh dari Allah.

    Zina adalah sebuah kata yang memiliki arti suatu perbuatan yang dilarang keras oleh Allah SWT karena zina itu perbuatan yang sangat tidak senonoh dengan agama islam ataupun pribadinya karena dapat merusak kehormatan seseorang tersebut. Menurut pengertian yang lain, zina adalah hubungan persetubuhan antara laki - laki dan perempuan yang bukan muhrimnya yang tanpa terikat pernikahan atau perkawinan secara sah.

Allah berfirman,

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isra' Ayat 32)

    Lebih baik kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena dengan cara itulah kita terhindar dari perbuatan maksiat. Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya “ Hindarilah perbatan zina, karena sesungguhnya di dalamnya terdapat empat hal: menghilangkan keindahan wajah, memutuskan rezeki, membuat murka Yang Maha Pemurah, menyebabkan hidup kekal di neraka.” (HR. Tabrani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar